Demokrat Pastikan Tidak Dukung Ahok di Pilgub DKI

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan bahwa partainya tidak akan memberi dukungan pada Ahok pada Pilgub DKI Jakarta. Hal tersebut diperintahkan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan calon Gubernur lebih baik dari yang sekarang untuk memimpin Jakarta.

Akan tetapi menurut Syarief, hingga kini belum diputuskan siapa calon yang akan didukung Partai Demokrat. Partai Demokrat masih melangsungkan komunikasi ke semua partai politik terkait Pilgub DKI Jakarta dan akan terus mengawasi sebelum tanggal 20 Sepetember 2016 lah. Karena tindak yang dilakukan partai Demokrat masih mengamati, maka partai Demokrat tidak melakukan komunikasi langsung ke calon. Tetapi partai demokrat ditingkat wilayah dan daerah akan tetap berkomunikasi ke semua parpol.

Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan tiga manuver sebagai petahana. Sandiaga beranggapakan bahwa saat ini Ahok sudah sangat khawatir dengan peta politik yang ada. Hal ini terbukti dengan tingkah dan polanya selalu be?rubah-ubah dengan komitmennya. Ahok telah manuver sebanyak tiga kali diantaranya maju independen, pindah jalur parpol
dengan didukung tiga partai, dan berharap didukung PDIP dalam waktu yang berdekatan.

Sandiaga menyatakan bahwa secara tidak disadari telah terjadi kekuatan politik yang dilakukan oleh Ahok karena saat sekarang mayoritas warga menginginkan adanya sosok gubernur baru di Jakarta. Warga Jakarta menginginkan adanya demokrasi yang sejuk dengan menghargai setiap adanya perbedaan. Karena itu, Sandiaga telah memastikan dirinya telah menyiapkan gagasan dan ide-ide pembangunan Ibu Kota yang modern dan
berpihak kepada warga miskin kota.Pilgub DKI merupakan ajang adu ide dan gagasan. Sandiaga mengajak warga agar tidak terlalu banyak mengkritik dan lebih baik mencari jalan agar Ahok berada pada akhir periodenya dan memastikan Ahok tidak terpilih kembali tandas Sandiaga.

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s